Friday, October 22, 2010

First Luph? Akh!

Oleh: Intan Farhana, 13 tahun
(BWS Depok)

Kalau bicara tentang First Luph, rasanya kesel banget deh…

Gue pertama kali fall in luph pas kelas 6 SD. Saat itu masa masa yang indaaaaaaaaaah banget! Walaupun akhirnya gue broken heart juga hehehe.. Cowok yang gue taksir itu gak cakep and gak populer. Yaap! Dia Cuma cowok biasa, bukan kayak actor Orlando Bloom yang cakepnya setengah mati, atau orang yang jenius kayak Albert Einstein. Otaknya lumayan laah.. (biarpun masih pinteran gue hehe). Dia punya mata berwarna cokelat tua (bukan abu abu lho!) and kulitnya putih. Mmm.. badannya juga agak pendek, but wajahnya tuh imut banget! Anaknya rame, terbuka and.. gokil tentunya! By the way gue belum kasih tau namanya ya? Namanya.. lebih tepat nama samarannya Kilua.
Saat itu kalo dia ada dideket gue sikap gue jadi aneh and jantung gue deg degan. Padahal dulunya gue biasa aja malahan sering ngatain dia 'kuntet'.. waah kayaknya gue kualat nih! Yang paling gue inget sampe sekarang itu senyumnya! Uuugh kalo dia senyum.. gookil! Gue bisa K.0 ditempat deh. O,ya pas dia ketawa juga imut bin cakep! Lebih cakep dari siapapun deh! Bahkan Orlando Bloom aja kalah! Itu sih menurut gue.. tau deh menurut yang laen kayak gimana...

Temen temen gue always ngatain kalo gue ada dideket Kilua, tapi ngatainnya pelan pelan biar gak ketauan gituu... O,ya Kilua tuh orangnya ramah, dia juga sering senyum ke gue! Kita mulai akrab sejak kelas enam semester satu akhir. Walaupun dari kelas satu kita udah sekelas, tapi gue baru sadar kalo gue suka sama dia pas dia duduk dibelakang gue. Gue gak tau dia suka sama gue apa gak, yang jelas gue suka dia and bisa akrab sama dia... itu udah cukup buat gue. Lagipula gue belum mikirin tentang pacar pacaran. Coz menurut gue pacaran itu bisa bikin puyeng, nilai jadi turun, and pikiran jadi kacau apalagi kalo udah sakit hati... So gue lebih milih sobatan daripada pacaran. Lagipula kalo kita pacaran itu bisa putus, tapi kalo sobatan kita gak bakal putus khaaan?

Gue inget pas gue suka sama dia gue sering nulis puisi and kafo sekarang puisi itu gue baca... gue pasti ngakak! Sumpah! Tuh puisi norak banget! Tapi gue tetep simpen sernua puisi itu, crazy! Gue gak bakal tega ngebuangnya! Mau tau puisinya kayak gimana? Nih...

Kumencintaimu dengan setulus hatiku..
Setiap malam hanya wajahmu yang ada didalam mimpiku
Saat fajar datang kulihat wajahmu yang cerah..
Setiap malam kulihat bintang membentuk senyummu..
Hanya wajahmu yang terbayang dalam otakku..
Siang dan malam aku hanya memikirkan dirimu
Sinarmu membuatku merasa hangat..
Membuatku ingin bertemu denganmu.. Oh Kilua.¬
Kenapa kamu sangat imut?
Kenapa susah bilang kalau aku suka padamu?
Kilua I luph u.. muah! Muah!


Norak khan?? Duh gue jadi malu sendiri deh! O,ya diawal puisi ada kata kata 'Kumencintaimu' itu bener bener gak dikutip dari lagu salah satu band Indonesia lho! Sumpah!

Every one can see.. there's a change in me… bener deh! Pas gue suka sama dia gue sering ngelamun and dia bikin gue jadi berubah! Yang tadinya males belajar.. sekarang jadi rajin, yang tadinya males solat jadi rajin solat! Gokil! kekuatan cinta tuh gede banget yap?

Setiap gue dateng ke skul pasti always semangat, and weekend itu jadi hari yang paling gue benci! Hari hari gue nyenengin, tiap hari bisa ngeliat dia senyum and ketawa.. Pernah dulu pas musim ujan dia sakit pilek + batuk, gue kasian ngeliat dia kayak gitu tapi bayangin deh pas batuk aja dia masih imut! Hebat dong cowok yang gue taksir?? Gue pernah ngeliat tampang marah dia, gila pandangan matanya tajern banget kayak pedang! Tapi ga lama coz besoknya dia udah balik kayak biasa. Gue ga nyangka tatapan kayak gitu bakal gue Hat setiap hari..

Kejadiannya karna ada temen gue yang ember bilang ke Kilua kalo gue suka sama dia! Gue ga bisa benci sama sobat gue itu.. so gue Cuma bisa nangis.. gue ga tau harus ngapain lagi, gue bingung setengah mampus!

Semenjak Itu Kilua jadi dingin ke gue, dia ga pernah senyum and ngobrol lagi sama gue.. bahkan dia ga negor gue! Kacian deh gue!

Yang bikin gue bener bener broken heart tuh pas gue tau dia suka sama sobat gue.. nama samarannya Michan. Pas dia natap Michan tatapannya lembut banget, and pas natap gue Ooooh..boro boro lembut pandangannya dingin banget! Sedih? Pastinya! But gue bisa ngapain? Marah marah? Sorry ya gue masih waras!

Gue ga mau bikin temen temen gue sedih, so gue always senyum didepan mereka, biarpun dalem hati gue sedih.. tapi gue ga mau bikin mereka khawatir.

Biarpun gue suka Kilua, gue ga pernah nembak dia. Bukan karna gengsi, coz dia ngediemin gue and gue ga kan berani bilang 'Kilua I love you!' ke dia. Gila aja! Lo kira gue muka tembok??!

Dan inilah puncaknya.. pas acara perpisahan skul! Bener deh! Gue sial banget pas hari itu! udah salah dandanan, kaen gue robek lagiH pas gue lagi nyantai sambil ngeliatin adek kelas gue jungkrak jingkrakan diatas panggung tiba tiba temen gue nyamperin gue. Gue sih cuek aja sampe dia bilang sesuatu yang menyakitkan 'Tan! Kilua mau nembak Michan' yang pastinya gue kaget setengah mateng, gue bengong aja. Ga bisa ngapa ngapain, hati gue sakit, badan gue lemes, and perut gue kayak ditonjok. Mata gue mulai berkaca kaca. Temen gue berusaha ngehibur gue, tapi percuma! Gue sama sekali ga dengerin apa kata mereka. Gue cuma them sambil nahan tangis setengah mampus.

Pas gue sampe home, tangis gue langsung meledak kayak bom. Gue kunci pintu kamar and nangis sepuasnya. Gue ga’ tau apa jawaban sobat gue yang ditembak Kilua, gue ga’ tau gimana cara Kilua nembak dia.. yang gue tau curnin gue lagi sedih, gue lagi kecewa. Disisi laen gue merasa beruntung, coz Kilua nembaknya pas perpisahan , so gue ga’ akan ngeliat mukanya lagi! Sampe sekarang gue ga tau gimana kabar Kilua ataw sobat gue itu. but sejak saat itu secara perlahan lahan gue bisa ngelupain Kilua and rasa sakit hati gue. Ternyata.. eh.. ternyata setelah gue berusaha buat ngelupain, gue tetep aja inget sama dia! Mungkin karna ini First Love gue kali ya? Dia akan selalu di hati gue selamanya.. bukan sebagai orang yang dicintai, tapi sebagai satu dari banyak kenangan indah gue.

Based on true story

Copyright@2008 by BWS, dilarang meng-copy tanpa izin tertulis dari BWS