Sunday, February 20, 2011

Sparkling with Blogging



Berlibur di kota Garut yang asri sambil mengadakan pelatihan blogging untuk siswa-siswa baru BWS, siapa yang tak mau? Melihat para remaja yang penuh semangat, bercita-cita menjadi penulis berbakat, wah...liburan terasa mengasyikkan.

Seperti kita tahu, remaja garut memang penuh antusiasme. Ingat kan, buku-buku karya siswa BWS kebanyakan ditulis oleh mereka yang berasal dari Garut. Contohnya adalah Ranti Eka Pratiwi, yang telah menerbitkan novel "Blind Date Pinky" di usia 15 (sekarang sudah 17 tahun). Remaja berjilbab ini ikut serta hadir dalam pelatihan menulis via blog ini, dan memberikan semangat kepada siswa-siswa baru BWS.

Pelatihan setengah hari ini terdiri atas dua sesi, yaitu sesi motivasi yang disampaikan oleh penulis sekaligus founder BWS, Teh Elie (Elie Mulyadi), dan kemudian sesi kedua berupa praktek dibantu oleh Hyla Lia Zakia (sekretaris redaksi BWS) yang kebetulan ikut berlibur ke Garut juga. Nah, yang pasti acara ini heboh banget. Dan pastinya Teh Ella (Lela Susilawaty Sy) sebagai direktur BWS wilayah Bandung dan sekitarnya senang banget. Apalagi di akhir sesi para siswa diberi tantangan oleh Teh Elie untuk membuat blog sebagus mungkin, dan Juli nanti akan dinilai untuk menentukan blog terbaik yang akan memenangkan hadiah istimewa berupa paket novel remaja yang keren. Wuihh, asyik kan?

Sayangnya, banyak siswa angkatan baru ini tidak bisa hadir karena sakit atau hal lain. Dan juga sayang, para siswa ini semuanya perempuan, padahal angkatan sebelumnya banyak siswa laki-laki yang keren-keren (malah beberapa diantaranya berhasil memenangkan kompetisi Jajaka segala). Tidak apa-apa, laki-laki perempuan sama saja, yang penting semangatnya kan? Terus berkarya! (Teks: Hyla)